Loading...
×

example: Coffee, Tea, Palm Oil, Tobacco, etc

×
06 September 2022

Mukamu Sedang Jerawatan? Yuk Gunakan Masker Kopi!

Saat muka sedang jerawatan, tentunya akan sangat berpengaruh terhadap kepercayaan diri di hadapan orang-orang. Hal ini tentu sangat mengganggu. Tidak heran bahwa karena hal seperti ini, orang-orang yang sedang mengalami jerawat justru berusaha dengan maksimal untuk dapat membuat mukanya terhindar dari jerawat dan bahkan membuat mukanya menjadi mulus kembali. Bahkan tidak jarang beberapa diantaranya menggunakan jasa dan perawatan dari dokter dengan harga yang sangat mahal. Namun ada juga beberapa diantaranya yang bahkan menggunakan produk-produk yang dijual bebas di pasaran. Namun untuk yang satu ini harus berhati-hati karena terkadang terdapat berbagai macam kandungan yanb ternyata berbahaya untuk kulit wajah kita. 

Penyebab dari munculnya jerawat sendiri terdiri berbagai macam jenis diantaranya ada karena stress, kondisi lingkungan yang kotor, pola tidur yang buruk atau bahkan kurang vitamin dalam tubuh. Banyak diantaranya yang justru masih terbiasa untuk memencet jerawat agar menghilangkan jerawat tersebut. Namun justru kebiasaan ini membuat jerawat menjadi semakin susah untuk hilang. 

Tapi tenang saja, salah satu cara yang dapat kalian gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah dengan cara mengenakan masker kopi. Masker kopi sendiri akan sangat mudah untuk kalian temukan sebab mudah untuk kalian temukan. Manfaat dari masker kopi untuk muka sendiri karena adanya kandungan antuoksidan yang sangat kuat. Antioksidan yang terkandung di dalamnya antara lain adalah antuoksidan fenol yang mana berguna untuk menjaga kulit serta membantu menghilangkan dari kerusakan. 

Cara membuat masker kopi sendiri tentu sangatlah mudah. Berikut cara membuatnya. 

1. Masukkan dua sendok makan bubuk kopi, dua sendok makan susu murni dan satu sendok makan madu. Kemudian aduk rata hingga semuanya tercampur

2. Jika sudah, maka selanjutnya dapat langsung kalian aplikasikan ke muka kalian yang sedang berjerawat. 

3. Selanjutnya apabila sudah diaplikasikan ke muka, maka kalian cukup menunggunya dalam waktu 10 menit. 

4. Kemudian untuk tahapan terakhir yaitu kalian hanya perlu membilasnya dengan air bersih serta keringkan dengan handuk bersih. 

Tidak hanya untuk mengurangi kerawat yang ada pada muka, manfaat lainnya dari masker kopi adalah untuk mengurangi selulit, berguna sebagai anti penuaan, mengurangi adanya lingkar hitam di bawah mata serta mengurangi adanya peradangan yang ada pada muka. 

Kandungan lainnya yang ada pada masker kopi selain antioksidan adalah stimulant dan asam klorogenat. Kandungan-kandungan tersebut dipercaya untuk mengurangi jerawat yang ada pada wajah. Selain itu, asam klorogenat dapat melindungi muka dari adanya bakteri yang menempel dari lingkungan sekitar. 

Nah, kopi tidak hanya untuk dibuat menjadi masker kopi tetapi kopi juga enak untuk dinikmati. Apalagi jika kalian menggunakan kopi dari NUSAKITA, dijamin rasa yang diberikan akan semakin nikmat dibandingkan kopi biasa. Kopi yang satu ini diyakini diolah langsung oleh para ahlinya serta memiliki cita rasa yang khas. Jadi, tunggu apa lagi ya!

Silahkan baca artikel lainnya dari Perkebunan Nusantara: 

https://www.perkebunannusantara.com/news-and-events/cara-pemeliharan-kelapa-sawit-agar-menghasilkan-buah-yang-banyak 


Share